Perut Begah, Penuh ? Rosella bisa menjadi pilihan


ROsela, yang disebut juga karikade, ternyata cukup ampuh untuk melancarkan pencernaan. Saya sudah membuktikan selama beberapa bulan terakhir. Perut yang semula begah, terasa penuh, sehingga tidak nyaman untuk bergerak, menjadi lebih enteng.

Pola makan saya yang tidak teratur, baik jumlah, jadwal, maupun jenisnya membuat pencernaan tidak menerima perlakuan yang adil. Perut maju mendahului karir, itu sudah kodratnya. makanya saya kombinasikan dengan naik sepeda pp 5x seminggu (5km pp) ke kantor, dan ditambah minum rosela.

Bila lama / belum pernah minum, efeknya pertama adalah membuat perut kebelet untuk ke belakang, tetapi bukan diare. Padahal jarak antara pembuangan sebelumnya belum terlampau lama. Dengan meminum rutin, siklus pembuangan juga akan teratur, artinya perut teratur dikuras. Pertama kali saya minum rutin, dalam seminggu efek ringan ini sudah terasa.

Silahkan dicoba. Saat ini banyak produsen yang memproduksi dalam berbagai bentuk, ada yang dikemas masih dalam bentuk kelopak bunga, ada juga yang dalam kemasan kantong teh celup. Saya sendiri memilih kemasan kelopak karena lebih alami dan bisa mengukur dosis tingkat keasaman. Campurannya gula supaya manis segar. Bisa disajikan dengan air panas, atau ditambah es. Harap berhati-hati bagi penderita gejala maag karena cukup asam.

Tanaman ini sudah marak juga dibudidayakan di Indonesia.

One thought on “Perut Begah, Penuh ? Rosella bisa menjadi pilihan

  1. kaskus says:

    goody bad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: