Terlambat ke Masjid ? Mandi Saja ..


Meski cuma sepotong, ada cerita unik lainnya. Kali ini adalah mengakali peraturan.

Kita tahu, kalau berangkat ke masjid terlambat, apakah itu setelah hayya alash sholah apalagi masbuq biasanya kena hukuman. Dari yang ringan, disabet pake sajadah yang dilipat / digulung, dicambuk pakai slang, dipukul pakai stik drum, rotan, dicubit, hingga disuruh push-up. Unik kan ada hukuman dicubit. Kayak pacaran aja.

Meski demikian, tidak ada peraturan yang tidak bisa dilanggar dan tentu saja sebisa mungkin tanpa dihukum. Bila terlambat ke masjid, salah satu alasan yang bisa dipakai adalah habis mandi besar. Maklum, sebagai seorang remaja, biasa dong kalo sudah mulai mengalami mimpi.

Khususnya di waktu habis istirahat tidur, seperti shubuh dan ashar, alasan ini sangat memungkinkan dipakai. Saya beberapa kali sengaja telat dan sekalian ke kamar mandi untuk sekedar menampakkan bukti habis mandi, dilengkapi sedikit keramas-keramasan. Padahal hanya supaya tidak dihukum lha wong tadi sengaja telat. Beberapa kali pengurus asrama saya kibulin mentah-mentah dan tidak ketahuan hingga saat ini. Boleh ditiru alasannya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: