Berbagi di MasukITB.com


Mulanya, website ini tidak terlalu dikenal. Entah bagaimana pula saya bisa dapat link web tersebut. Dari perkenalan awal, karena saya juga sedang menggemari “berbagi pengalaman” dengan kawan-kawan, saya tertarik untuk bergabung dan menjadi kontributor kecil-kecilan.

Awal-awalnya, saya menulis tentang beberapa hal yang menarik dari dunia perkampusan, khususnya di itb yang saya alami. dari membahas dosen, hingga sedikit-sedikit menjurus pada bidang studi, hingga hal-hal lain seperti mencari kos dan mengoptimalkan penggunaan biaya hidup.

Yang unik, mayoritas pengakses website ini adalah adik-adik calon mahasiswa yang masih duduk di bangku SMA, yang menggantungkan cita-citanya untuk masuk berkuliah di kampus gajah duduk. Dan setelah berjalan selama beberapa bulan, ternyata tidak sedikit dari user yang di masa sma-nya aktif di masukitb.com sekarang menjadi mahasiswa itb.

Banyak hal yang bisa dibagikan pada adik2. Dari bagaimana strategi belajar, memilih jurusan sesuai minat dan kemampuan, memilih kegiatan di kampus, seluk-beluk akademik dan organisasi, hingga prospek kerja ke depannya. Tidak jarang ada yang berkonsultasi, ada yg lewat FB, email, chatting, hingga sms-an tengah malam. Saya layani saja. Hitung2 berbagi pengalaman, semoga adik2 kita mendapatkan yang terbaik, serta tidak tersandung2 seperti kakak2nya. Itulah kemudahan di jaman informasi seperti saat ini.

Untuk itu, saya sarankan pada kawan2 alumni, luangkanlah waktu sebentar saja untuk berbagi apapun. Pasti banyak yang mengambil manfaatnya kok.

Catatan :
saya tidak tahu siapa inisiator web ini, tetapi saya percaya niatan positifnya sudah membawa kebaikan bagi adik2 semua.

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

