Wakil Ketua DPRD Pacitan Dituntut Tiga Bulan Penjara


Semakin terkuak fakta persidangan, semakin jelas pula permainan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum yakni Polisi, Kejaksaan dan kaum birokrat di Pacitan. Sebagai imbas dari pemerkaraan Waket DPRD Pacitan Handaya Aji yang sempat heboh beberapa bulan silam, seiring berjalannya sidang yang sudah separuh jalan lebih, kemarin Kamis jaksa mengajukan tuntutan.

Uniknya, tuntutan atas dakwaan terhadap Yoyok ini hanya hukuman selama tiga bulan penjara. Dan yang lebih aneh, adalah dasar tuntutan yang dipergunakan oleh Jaksa hanya berupa berkas acara pemeriksaan oleh penyidik polres Pacitan yang sudah terbukti kelemahan maupun rekayasanya di beberapa persidangan sebelumnya.

Bahkan, fakta2 hukum yang diberikan oleh para saksi, baik saksi memberatkan maupun meringankan, tidak dijadikan sebagai fakta hukum yang menjadi dasar tuntutan oleh jaksa. Entah ke mana sikap profesionalisme para penegak hukum khususnya aparat kejaksaan negeri Pacitan.

Maka, mari kita tunggu episode berikutnya babak persidangan yang semakin mendekati akhir cerita. Ada kemungkinan serangan balik akan segera dilakukan termasuk kategori laporan palsu yang dibuat oleh penyidik Polres, yakni Brigadir Heri Purnomo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: