Hilang, Hampa, Sepi, Tak Tergantikan


Pasca Wafatnya Ibunda tercinta, Siti Aminah dalam usia 59 tahun lebih, jujur, hingga hari ini rasanya masih teramat kehilangan. Hampa, sepi, kosong. Serasa ada bagian dalam hati ini yang hilang dan tidak tergantikan. Innaa Lillaah..

Ternyata Allah SWT jauh lebih sayang terhadap Ibunda, karena sudah teramat sangat menderita khususnya dengan penyakit pengapuran otak kecil yang dialami selama sekitar satu dekade.

Ibu, maafkan anakmu ini yang tidak pernah sempurna dalam melayanimu, membaktikan diri untukmu, mengurusmu, dan memperhatikanmu. Sangat kontras dan berbeda dengan kasih sayang yang sudah engkau berikan dan lakukan kepadaku.

Maafkan aku Ibu..
Maafkan aku yang masih setengah-setengah atau bahkan tidak mencapai setengah dalam melayanimu, khususnya di saat-saat Ibunda sakit, hingga engkau dipanggil Allah Yang Maha Kuasa.

Ibu, Senantiasa kudoakan agar engkau diampuni oleh Allah, dirahmati, dimaafkan, disayangi, dimuliakan tempat turunmu, dilapangkan kuburmu, disucikan dengan air dan salju, dibersihkan dari segala kesalahan sebagaimana bersihnya pakaian putih dari segala noda. Juga digantikan dengan keluarga yang lebih baik dari kami, dan dijauhkan dari fitnah kubur dan adzab akhirat.

Yaa Allah, ampunilah Ibuku, sayangi dan rahmatilah ia, sebagaimana ia menyayangiku dari aku belum ada hingga beliau meninggal dunia. Rahmati dia, maafkan, sayangi, muliakan tempat turunnya, lapangkan kuburnya, sucikan dengan air dan salju, bersihkan dari segala kesalahan sebagaimana bersihnya pakaian putih dari segala noda. Juga gantikan dengan keluarga yang lebih baik dari kami, dan jauhkan dari fitnah kubur dan adzab akhirat.

Ampuni dosaku yang jauh dari kata sempurna dalam berbakti kepada Ibuku dan Bapakku..

Ibu, sugeng tindak, Allah Subhanahu wa Ta’ala sayang panjenengan..

Yaa Allah, temukanlah kami dalam sorgaMu, rahmatmu, dan berkahmu, kelak di Hari Akhir..
Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: