Obat Maag Kronis Yang Manjur – Terbukti


Sebulan terakhir menjelang pernikahan, calon istri saya mengalami gangguan maag kronis yang akut (waduh, bahasanya kok hiperbola banget). Maklum, selain mungkin was-was karena ternyata belum begitu mengenal lebih jauh calon suaminya, beban pekerjaan sebagai auditor salah satu lembaga negara juga teramat berat. Apalagi seminggu sebelum pernikahan, masih harus berkutat dengan pekerjaan, melakukan audit rutin sebulan lebih di lingkup pemkab tempat Gus Dur berasal, Jombang.

Ternyata, beban pikiran juga semakin memperparah kondisi, selain juga karena makan yang tidak teratur. Ditambah stress, sindrom pra-nikah katanya. Beberapa hari setelah akad nikah, ternyata maag juga belum sembuh. Manakala dibawa ke rumah di Pacitan, ibu kota pra-sejarah Indonesia, penyakit ini juga tak kunjung hilang.

Oleh calon Mbah Kakungnya Husna (pada waktu itu masih calon), istri diberi ramuan tradisional berupa daun “Sembukan”. Sebuah varietas tumbuhan merambat berwarna hijau muda yang berbau khas laksana kentut gas methan. Caranya, daun sembukan dicuci bersih, lalu dimakan mentah-mentah (diganyang). Bila masih eneg, pada saat makan bisa dibarengi dengan makan tempe atau nasi putih. Alhamdulillah, ajaib, setelah dua kali mengkonsumsi, dalam dua hari penyakit maag tersebut sudah tidak pernah lagi kambuh hingga detik ini, yang sudah menginjak 3 tahun pernikahan.

Moralnya, sebau apapun, jangan anggap remeh, karena bisa jadi itu adalah obat mujarab yang diturunkan oleh Allah, Sang Maha Penyembuh untuk umat manusia dan makhlukNya di bumi ini.

Mukhlason

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: