Obat Diare Akut – Terbukti Manjur


Saya sudah sering mengalami diare, dengan berbagai penyebab. Dan mayoritas karena kurang tahan terhadap masakan / makanan pedas. Apapun itu bentuknya, baik berupa sambel kecap, sambel bawang, sambel korek, nasi goreng pedas, dan masakan-masakan pedas lainnya. Pedas itu mengasyikkan. Kalo istilah Pacitan, istilah Kapok Lombok, yang berarti kapoknya pada saat kepedasan saja, setelah itu pingin lagi. Membuat ketagihan.

Terakhir mengalami diare hebat, kemarin sewaktu di Tulungagung. Pas masih di hotel, padahal sudah harus naik bus ke Surabaya, dengan waktu tempuh empat jam lebih. Bayangkan, betapa berbahayanya bila naik kendaraan menyimpan penyakit diare ini. Selain tidak nyaman, keringat dingin dan bahkan kebocoran pun sangat mungkin terjadi. Pagi itu, tercatat hingga 3 kali saya bolak-balik ke toilet. Cukup mendebarkan.

Akhirnya, karena waktu sudah mendekati jam 9, dan kebetulan di resto hotel masih buka, saya kembali lagi untuk minum jamu andalan saya. Jamu turun-temurun yang banyak orang sudah mengetahuinya. Yakni TEH PAHIT. Saya habis dua cangkir penuh teh pahit yang ada di teko, yang biasanya dicampur sama gula untuk minum waktu sarapan.

Bismillah, 15 menit berikutnya, saya beranikan diri untuk berangkat ke Surabaya. Alhamdulillah, sampai saya menulis email ini, tidak lagi mengalami diare. Bahkan di saat-saat kritis manakala naik bus tanpa toiletpun, tidak terasa kemrucuk di perut. Manjur kan jamu saya ini.

Jadi, selalu sediakan teh, apapun itu bentuknya, apakah teh celup, teh tubruk di tempat anda beraktivitas. Insya Allah banyak gunanya. Dan ingat, jangan dicampur gula, karena khasiatnya berbeda. Bahkan bila dicampur gula, malah menjadikan sering buang air kecil alias pipis. Laksana bensin, di-tap terus. Makanya, bila sedang puasa, jangan minum teh manis manakala waktu sahur karena akan membuat dehidrasi. Minumlah susu saja.

Leave a Reply

