Khazanah Makanan ber-Kambing : Sate Bacok


Bagi penggemar masakan kambing, yang satu ini sepertinya layak dicoba. Sate Bacok namanya. Sesuai namanya, proses memasak dan penyajian sate ini berbeda dengan biasanya. Jika sate umumnya merupakan daging ditusuk dan dipanggang, sate bacok cukup dibacok dan diiris tipis, lalu dipanggang. Rasanya juga lezat yang menurut saya grade-nya sedikit di atas sate kambing pada umumnya. Rasa legit dan gurih serta aroma daging panggangnya cukup enak.


Saya mendapati warung yang menjual menu ini ada di Cikupa, Tangerang Barat. Tepatnya di pintu masuk Kawasan Industri Cikupa Mas Raya, setelah pintu tol keluar dari arah Jakarta. Harga cukup terjangkau bagi saya yang dulunya buruh pabrik. Ini status per 2005 – 2006. Untuk saat ini, saya sudah tidak mengupdate status sate bacok tersebut.(SON)

3 thoughts on “Khazanah Makanan ber-Kambing : Sate Bacok

  1. eko wurianto says:

    ini mas ari, putrane mbah badawi to? lupa dengan saya mas?

  2. mukhlason says:

    njenengan yang ketemu saya di rumah Pak Yoyok kan Mas ?
    maaf kalo sempat lupašŸ˜€

Leave a Reply

