Menulis, Hobi Baru yang Menyenangkan Ternyata


Setelah pindah ke Surabaya, (lagi2 setelah pindah), pikiran saya jadi semakin terbuka. Yang dulunya mbulet ndak jelas, ndak bisa berkata2 atau bertutur dengan runtut, Alhamdulillah sekarang sudah berani untuk memulai menulis, ngetik sedikit demi sedikit, bagaikan penulis kondang yang punya segudang ide2 besar di kepalanya.

Tulisan2 saya ini masih berupa tulisan2 pendek, yang banyak bersinggungan dengan kehidupan saya sehari2. Dari aktivitas saya, baik yang berhubungan dengan informasi dari media, pelayanan public, keagamaan, maupun ide2 besar untuk menata masa depan yang lebih baik, ternyata semuanya menyenangkan dan mengasyikkan untuk ditulis. Dulunya sih baru nulis sedikit sudah buntu idenya. Sekarang, ada aja yang bisa disambung2kan untuk mendukung ide tulisan.

Sebenarnya keinginan untuk bisa menulis itu sudah lama, sekitar 2006 lalu. Saya buktikan dengan punya blog yang ada di alamat ini. Namun, karena kesibukan kerja (cie… sibuk bro..) dan belum lancarnya menuangkan tulisan, blog ini vakum selama tiga tahun. Ya, tiga tahun, bukan waktu yang sebentar untuk sebuah acara tulis menulis. Ini mengingat banyaknya ide2 yang berputar2 dan mbulet yang ada di dalam kepala saya.

Akhirnya, dalam seminggu ini, saya mulai aktifkan blog saya kembali, coba saya setting ulang agar bisa lebih kelihatan menarik untuk dilihat dan dibaca, minimal oleh saya sendiri. Hitung2 sebagai buku harian yang bisa teman2 baca dan sebagai sarana belajar saya.

Ya, inilah hasilnya, beberapa tulisan yang saya buat dalam minggu ini sudah saya tampilkan, meski dalam gaya bahasa yang aneh, norak, narsis, dan neko2 menurut teman2 pembaca semuanya. Maka, saya mengharapkan kritik yang pedas, yang sehat, dan yang membangun untuk kebaikan dalam rangka tukar pikiran akan apa yang ada dalam benak saya. Insya Allah ini bisa membangun karakter diri saya sendiri khususnya.

Dengan slogan MENUJU MASA DEPAN YANG LEBIH MAJU DAN LEBIH BAIK, Bismillah, mari kita teruskan dengan lancar hobi tulis-menulis ini.

Leave a Reply

