Bekam, sebuah pengobatan jaman nabi yang masih sangat relevan


sekitar dua bulan yang lalu saya iseng2 melakukan bekam. Sebenarnya sih pada mulanya tidak ingin bekam. pengobatan yang pertama adalah pijat refleksi dan pijet setrum 220 Volt AC. pas giliran disetrum ini ngeper juga.

Gimana ndak, tukang pijetnya nyolokin kabel ke steker listrik 220 Volt langsung, di mana dua ujung kabelnya dihubungkan ke pelat kecil untuk elektroda, yang satu kutub diinjak dia, dan kutub satunya saya injak.

begitu sudah siap bapaknya memegang lengan saya, pertama terasa kesemutan, lalu seiring pijetannya menurun ke arah telapak tangan, rasane tambah gemetar. Bener2 pengalaman baru disetrum untuk kesehatan. rasanya sampe ke dalam tulang2 dan sumsum. Menegangkan tapi layak dicoba lagi🙂

Nah, setelah itu, dia menawarkan untuk bekam, diiyakan aja oleh saya. Wuih, rasane panas, seperti dicubit ketika alat kop-nya dihisapkan ke punggung dan tengkuk. Kira2 satu setengah menit, kulit sudah menggembung hitam tanda banyaknya darah kotor, gembungan tadi ditusuk / dirobek dengan jarum (jarumnya masih baru, tiap pasien jarumnya satu dan tidak bergantian). Setelah itu dikop lagi, dan mengalirlah darah kotor yang sudah terkumpul itu.

rasane tambah pedhes dan cenut2 enak, terutama di tempat yang habis dikop. Semuanya total memerlukan waktu sekitar 40 menit.

Setelah pulang, di rumah rasanya ngantuk terus. Palagi setelah Isya’. awak rasane lungkrah. ya terpaksa tidur. Pulas-las, seperti dihipnotis romi rafael, tidur begitu dalam, lebih dalam lagi.

Bangun paginya jam 5, badan Alhamdulillah terasa enteng, ringan. Inilah salah satu hikmah tibbun nabawi. Bekam.
Layak dicoba untuk anda yang belum pernah dibekam, dan sebisa mungkin rutin, maks 3 bulan sekali.

Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: